Jumat, 25 Juli 2014

MOVE ON!!!

Move on. Kata ini udah nggak asing lagi di telinga kita. Terkhusus kepada remaja di era millenium ini. Ummmm… sebenernya move on itu apaan sih? Move on. Move on itu yang biasa dipake buat ngomong di depan umum. (ITU MICROPHONE JAAAAN -_- jauh jauh jauuuh -_-) hehehe becanda. Gue sebenernya agak susah sih ya jelasin yang namanya move on ini. Gue nanya ke nyokap gue, dia blg “jaman ibu ABG dulu belum ada istilah move on menyampah di masyarakat.” Iya juga sih. Anak sekarang pada alay -_-

Jadi gini, move on itu banyak defenisinya ya guys. Kalo menurut gue pribadi, move on itu diartikan kayak kita tuh harus bangkit dari keterpurukan. Dan lo harus inget, istilah move on itu nggak cuma dipake buat orang yang baru putus. “udah deh sob, lo harus move on dari dia. Bla bla bla.” Bukan hanya itu. Misalnya, lo mau masuk PTN nih. Lo udah usaha mati-matian supaya lo lulus di PTN, eh tapi hasilnya tetep aja lo nggak diterima. Trus lo sakit, lo jatuh, lo nggak bisa bangkit lagi, lo tenggelam dalam lautan luka dalam (kok jadi lirik lagunya Cakra Khan deh? -_-) intinya lo bener-bener kayak kehilangan semangat hidup cuma karena lo nggak diterima di PTN. OMG HELLOWWWW! Hidup lo nggak cuma buat di PTN doang. Lo harus bangkit, bukan berarti lo nggak diterima di PTN trus lo putus asa, terpuruk, hilang arah. LET’S MOVE! (sebenernya ini curhatan gue sih :D)

Oke, sekarang pembahasan gue soal MOVE ON yang berkaitan dengan orang yang baru putus. Gue heran deh, seminggu yang lalu ada sampe 4 orang yang putus dari pacarnya trus  curhat ke gue. Tanpa mereka sadari guys, GUE JUGA GALAU. SAMA KAYAK MEREKA! *ngelap ingus* tapi gue berusaha buat nenangin mereka. Gue kasih wejangan biar mereka bisa berbesar hati. Lo tau nggak wejangan itu apa? Itu yang biasa diminum kalo masuk angin, wejang jahe (itu wedang Jan, wedaaang astagfirullah) sumpah ini nggak lucu. Back to the topic, wejangan itu nasehat ya guys. Jadi gue nasehatin mereka supaya nggak berlarut-larut dalam kesedihan. Apa yang gue sampein ke mereka sebenernya apa yang baru aja gue jalanin. Proses. Semua butuh proses walaupun gue nyampein ke mereka tuh rasanya pahit banget.

Ada beberapa kalimat yang pernah gue dengar dan itu rasanya kayak ditampar sakitnya. Dan kalimat-kalimat itu ada benernya. Ibaratnya sih kayak keruntuhan langit, sakiiiit banget!

“kalau memang saling sayang, pasti saling usaha untuk mempertahankan. Kalau yang usaha cuma kamu, tandanya dia nggak sayang. Simple.” – (kalo nggak salah ini katanya Om Mario Teguh)

“kalau mau disayang sama seseorang, sayang dulu sama penciptanya.” – nyokap gue.

“percuma kalau terus-terusan berusaha buat mempertahankan toh dianya udah nggak mau diganggu lagi. Yang ada malah bikin dia merasa risih, ilfil, jatohnya jadi jijik” – Diky (ini yang sakit banget!)

Alhamdulillahnya, ketiga kalimat di atas bisa bikin mereka cheer up lagi *hurraaaaay* kayaknya gue berhasil jadi dokter cinta nih (AHZEEGGG). Ya secara perlahan gue juga belajar dari situ buat ngilangin sakit hati gue. Apa yang gue nasehatin ke mereka, bertubi-tubi adalah nasehat untuk gue sendiri.

Kalo misalnya ditanya sayang sama mantan? Ya sayanglah. Tapi ada satu hal yang harus lo sadari guys, hal itu ujung-ujungnya bakal jadi penyesalan buat lo. Penyesalan datangnya selalu belakangan. Kalo datangnya di awal, itu namanya pendaftaran. Eh nggak gue becanda, kalo datangnya di awal nggak bakalan ada yang namanya kesalahan. Kesalahan apa? Mungkin kesalahan karena lo udah milih mantan lo sebagai bagian dari hidup lo. (“kau adalah kesalahan yang membuatku cintai dirimu” – Kau Curi Lagi by JRocks) Mana ada sih orang yang udah sayang banget sama pasangannya mau putus. Berharapnya bisa langgeng sampe pelaminan, trus bisa bahagia sampe tua. Ya nggak? Tapi kenyataan kadang berbeda dengan apa yang kita harapkan. Kalo ada salah satu yang pengen mutusin hubungan, terlebih secara sepihak, udah lo IYAin aja. Keliatan banget dia nggak ada niat buat bahagia dari, karena, untuk, lo.

Tapi walaupun gitu, kita antara punya dan nggak punya hak untuk membenci mereka. Itu hak tiap orang sih ya. Gue pribadi, jangan sampe gue benci mantan-mantan gue. Kayak yang dibilang David Cook, “Uh darling cause you’ll always be my baby” itu prinsip gue, walaupun nggak bisa sama-sama lagi. Setelah putus hubungan pacaran, ya silakan putus. tapi, jangan sampe mutusin tali silaturrahmi. Kita dan mantan kita berhak memilih yang terbaik buat hidup mereka. Ingat, pilihan itu sifatnya demokratis. Nggak ada yang berhak ngelarang, siapapun itu. Entah kita ataupun siapa aja itu yang dianggapnya terbaik untuk hidupnya, itu ya pilihan dia. Nah buat lo cewe cewe kece yang nggak lebih kece dari gue, lo harus sadar kodrat juga girls! Kodrat kita itu dipilih. Sejelek-jeleknya cowo, dia pasti memilih (bukan dipilih) cewe yang cantik. Dan jangan sepele, lo kira cowo jelek nggak bisa dapet cewe cantik gitu? DI KAMPUS GUE BANYAK! :D

Setelah putus, pasti tiap orang berharap bisa balikan lagi (hanya bagi orang-orang yang tulus mencintai dan menyayangi). Kalo dalam kamus kehidupan gue GAK ADA KATA BALIKAN!

“balikan sama mantan tuh ibarat nonton film yang pernah ditonton, bakal tau endingnya gimana.” – seseorang.

Kayak lagu favorit gue, “we are never ever ever getting back together, we are never ever ever getting back together. You go talk to your friends, talk to my friends talk to me, but we are never ever ever getting back together. Like ever!” by Taylor Swift.

Baiklah readers setia yang selalu menanti-nanti postingan gue, sekian yang bisa gue tampilkan kali ini. Ya sedikit-banyaknya semoga bisa membantu kalian buat lebih menikmati hidup. Satu pesan gue buat lo, lo, dan lo yang masih galau sampai detik ini; “bahagiakan dulu orang tua kalian sebelum kalian membahagiakan orang lain.” - JANU

Eh iya, Lebaran tinggal menghitung hari teman-teman. Lo udah pada minta maaf belum sama mantan-mantan kalian? Bentar lagi mereka bebas dari belenggu Ramadhan lho. HAHAHAHA. Gue, Januarika Indriyani Sahputri mohon maaf lahir dan bathin apabila kecantikan gue yang melebihi ambang batas ini menimbulkan semacam iri dan dengki di hati kalian semua. Maklumin ya hehehe, namanya juga Janu. :D


MWAAAH :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar